SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELURAHAN MANGGAR KECAMATAN BALIKPAPAN TIMUR

Pemetaan Batas Wilayah RT Manggar (PENTAS LANGGAR)

Friday - 19 November 2021 - Dibaca: 202 kali

Balikpapan, 19 November 2021

Bismillahirrahmanirrahim dengan ini Kelurahan Manggar memperkenalkan Pemetaan Batas Wilayah RT Manggar (PENTAS LANGGAR) 

Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur Kota Balikpapan untuk saat ini memiliki 100 RT, dimana keanekaragaman etnis, situasi kondisi lingkungan, kebiasaan pada posisi zona nyaman di masa lalu dan tidak adanya kepedulian akan kemajuan teknologi membuat para RT di Kelurahan Manggar tidak merasa termotivasi untuk membuat peta RT di wilayah masing - masing.

Ketidaktersediaannya peta wilayah RT di Kelurahan Manggar, menimbulkan beberapa permasalahan diantaranya batas wilayah yang tidak jelas. pada akhirnya hal tersebut mengakibatkan pengambilan keputusan dalam pembuatan legalitas tanah dan administrasi kependudukan tidak optimal.

PENTAS LANGGAR pada hakikatnya bertujuan untuk memetakan wilayah-wilayah RT di Kelurahan Manggar. Hal ini menjadi salah satu acuan yang memudahkan pihak Kelurahan dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholder) dalam menyusun program - program baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang dan nantinya segala permasalahan yang terjadi terkait masalah tanah dapat teratasi dengan baik.