SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELURAHAN MANGGAR KECAMATAN BALIKPAPAN TIMUR

Balikpapan Meraih Adipura untuk Kategori Kota Besar

Wednesday - 16 Januari 2019 - Dibaca: 56 kali

Selamat.. kota Balikpapan meraih Adipura untuk kategori kota besar. Selain itu Balikpapan juga meraih plakat Adipura untuk sarana prasarana terbaik kategori kota besar yaitu Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Manggar.

"Assalamualaikum warga kota yg saya hormati.
Alhamdullillah Balikpapan kembali mendapat Adipura.
Juga apresiasi dalam kategori kinerja pengurangan sampah dan pengelolaan tempat pembuangan akhir terbaik.
Saya mohon izin mewakili warga kota untuk menerima apresiasi tersebut yang langsung diserahkan Wakil Presiden Indonesia RI Bapak Jusuf Kalla bersama menteri Lingkungan Hidup Dr. Ir. Siti Nurbaya.

Iya kita memang kembali meraih Adipura. Tapi tahun ini, nilai kita merosot. Tahun sebelumnya kita mendapat Adipura Parnipurna, dan Adipura Kencana. Hanya dua kota, Balikpapan dan Surabaya.

Tahun ini Balikpapan sebenarnya kembali dinominasikan bersama Surabaya tapi gugur.

Saya menyadiri tahun kemarin memang permasalahan sampah sangat banyak terjadi. Juga permasalahan lingkungan. Mulai penumpukan sampah di lokasi lokasi pemukiman, di bibir pantai, juga di gorong gorong yang akhirnya menyebabkan penyumbatan aliran air.

Ini menjadi motivasi bagi pemerintah kota Balikpapan untuk meningkatkan kembali perhatian juga kesadaran warga kota akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan.

Terima kasih untuk para petugas kebersihan yang selalu sigap dalam keadaan apapun membersihkan kota ini. Juga pada seluruh warga kota yang bahu membahu menjaga kebersihan kota dan melakukan aksi bersih bersih.
Insya Allah tahun depan kita rebut kembali Adipura Kencana." ujar Walikota Balikpapan
.
Sumber:
@rz_effendi58
@pemkot_balikpapan